TRENDING TAG:
  • Home
  • Ekbis
  • Harga Daging Ayam Naik 60 Persen di Dumai...

Harga Daging Ayam Naik 60 Persen di Dumai

Rabu, 19 Agustus 2015 | 20:05:09
DUMAI - Bukan harga daging sapi saja yang mengalami kenaikan, kini giliran harga jual daging ayam juga sudah mulai merangkak naik di sejumlah pasar di Kota Dumai. Harga daging ayam kini merangkak naik mencapai 60 persen dari harga normal.

Benni, seorang pedagang daging ayam mengatakan, lonjakan harga sudah mulai sejak beberapa hari terakhir. Untuk ayam potong kini dihargai Rp30 - 40 ribu perkilonga. Padahal sebelumnya hanya berkisar Rp 25 ribu dan sebelumnya juga sempat Rp 27 ribu. 

"Kenaikan ini mulai dan sangat dirasakan ketika harga jual daging sapi dibeberapa wilayah di Indonesia naik, alhasil saat kenaikan tersebut turut berimbas pula kepada harga jual daging ayam yang selama ini banyak disukai masyarakat di Kota Dumai," katanya Rabu (19/8/15).

Pedagang yang berjualan di Pasar Bunda Sri Mersing, melanjutkan, akibat kenaikan ini banyak pembeli yang terkejut bahkan batal membeli daging ayam karena mahalnya harga jual. Dari kenaikan harga ini, kata dia, membuat tingkat penjualan daging ayam merosot tajam. 

"Adanya kenaikan harga ini tentunya semakin merepotkan kami, karena pembeli jadi malas berbelanja. Biasanya, saya harus memesan ayam 50 ekor kepada agen, namhn kini terpaksa dikurangi jadi 35 ekor dan itu pun sangat sulit untuk menghabiskannya," terangnya.

Tak hanya merepotkan pedagang dan mencekik bahkan merogoh dalam kantong pembeli, kenaikan ini juga cukup membuat pedagang khawatir. Karena dampak yang dirasakan memang luar biasa, dan pedagang mengaku mengalami penurunan pendapatan, lantaran sepi yang membeli. 

"Dalam penyelesaian hal ini, kami meminta dan memohon kepada Pemerintah untuk segera ambil sikap tegas mengenai persolan ini. Pasalnya, tak mungkin kami harus menahan dan menanggung rugi akibat tidak adanya konsumen yang mau membeli daging ayam lagi," tutupnya.

(adi/adi)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA