TRENDING TAG:
  • Home
  • Ekbis
  • Disperindag Pekanbaru Sebut Harga Daging Sapi Turun, Cabe Naik...

Disperindag Pekanbaru Sebut Harga Daging Sapi Turun, Cabe Naik

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 09:46:38
PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru beberapa hari lalu melakukan peninjauan ke sejumlah pasar dalam rangka memonitoring harga jual baik itu daging sapi, ayam, maupun kebutuhan sejumlah bahan pokok lainnya.

Ternyata hasil peninjauan Tim Disperindag Kota Pekanbaru, menemukan penurunan harga jual daging sapi yang mengalami kenaikan beberapa pekan yang lalu, kini berangsur turun dari Rp 120 ribu jadi Rp 110 ribu per kilogramnya.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman, Jumat (21/8/15). Ia menuturkan tidak hanya daging sapi yang mengalami penurunan saat ini, namun harga kebutuhan pokok lainnya dalam sepekan ini cenderung mengalami penurunan

"Harga-harga kebutuhan di Pekanbaru masih fluktuasi. Hal itu dikarenakan beberapa pasokan dari sentra petani seperti asal Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara
(Sumut) atau Jawa berkurang pasokan akibat peralihan cuaca," sampainya

Irba memprediksi  kondisi ini masih akan berlangsung sampai Idul Adha mendatang. "Kita prediksi masih berlanjut, tetapi cenderung sudah mulai turun," sebutnya.

Dari data hasil peninjaun Disperindag dibeberapa pasar di kota Pekanbaru, harga cabe rawit melonjak mencapai Rp 60 ribu per kg. Sedangkan harga daging ayam ras bertahan di angka Rp 26 ribu per kg. Sedangkan untuk varietas cabe merah dan bawang meski trennya menurun.

Untuk Bawang merah asal Bukit Tinggi Rp 46 ribu per kg, sedangkan cabe merah asal medan dan jawa saat ini Rp 44 ribu per kg. Cabe hijau 34 ribu. Untuk bawang merah Rp 24 ribu bawang putih stabil Rp20 ribu per kilogramnya. 

Sementara mengenai kebutuhan harga jual ikan tongkol Rp 35 ribu per kg. Beras Belida Rp 11 ribu per kg. Gula pasir Rp 13 ribu per kg, telur ayam Rp 1.400 per butir, telur itik Rp 3000 per butir.

(rdk/rpc)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERPOPULER