TRENDING TAG:
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Segera Limpahkan 30 Ton Bawang Impor ke Karantina Dumai...

Polisi Segera Limpahkan 30 Ton Bawang Impor ke Karantina Dumai

Kamis, 2 Juli 2015 | 15:56:01
DUMAI - Jajaran Polres Dumai dalam waktu dekat ini akan melimpahkan bawang merah impor tanpa dokumen hasil tangkapan pada Sabtu (27/6) lalu di Sungai Selingsing, ke Balai Karantinan Tumbuhan Wilayah Kerja Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo, kepada media mengatakan bahwa 30 ton bawang asal negeri jiran Malaysia itu akan diserahkan ke pihak Karantina Tumbuhan wilayah Kerja Dumai hingga nantinya tanaman jenis umbi itu dimusnahkan.

"Kita akan segera melimpahkan puluhan ton bawang ilegal tersebut. Setelah dilimpahkan, proses selanjutnya akan kita serahkan sepenuhnya ke pihak Karantina. Apakah langsung musnahkan atau lainnya kita serahkan kepada mereka," jelasnya, Kamis (2/7/15).

Dikatakan mantan Kapolres Indragiri Hilir ini, sebelum dilimpahkah bawang merah itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi yaitu supir yang membawa bawang itu guna menangkap pemilik utamanya.

"Kita akan melakukan pemeriksaan saksi terlebih dahulu dan kita juga telah koordinasi dengan pihak Karantina untuk pelimpahan hingga nantinya dilakukan pemusnahan. Mudah-mudahan akan segera mungkin kita tuntaskan masalah ini," ungkapnya.

Disinggung dalam kasus tersebut belum terdapat tersangka atas pemilikan bawang illegal tersebut, hanya terdapat empat orang supir mobil cold diesel yang berstatus sebagai saksi. Pihaknya, masih melakukan pemeriksaan secara mendalam.

Hingga saat ini 4 mobil cold diesel bermuatan sekitar 30 ton bawang merah impor itu masih berada di Halaman Mapolres Dumai sebelum nantinya dilakukan pelimpahan ke pihak Balai Karantina Tumbuhan Wilayah Kerja Dumai.

(adi/adi)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA