TRENDING TAG:
  • Home
  • Hukrim
  • Polres Dumai Tangkap Seorang Pengacara Konsumsi Sabu...

Polres Dumai Tangkap Seorang Pengacara Konsumsi Sabu

Sabtu, 15 Agustus 2015 | 11:10:32
PEKANBARU - Seorang pengacara di Kota Dumai, Provinsi Riau, meringkuk di balik sel Polres Dumai, setelah diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu di rumahnya, Jalan Paus, Gang Gurami, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. 

Tak hanya dia, aparat juga sukses menangkap seorang pengedar serbuk haram tersebut. MH alias Ata (35) yang berprofesi sebagai pengacara tersebut tak bisa berbuat banyak, saat polisi menemukan kaca pirek, yang di dalamnya berisikan sabu-sabu serta seperangkat alat isap (bong). 

MH yang dibekuk di rumahnya, Kamis (13/8/2015) siang ini, langsung dibawa ke Polres Dumai guna diperiksa. Menurut dia, sabu tersebut ia peroleh dari seorang pengedar yang beralamat di Jalan Kelakap Tujuh, Gang Koko Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. Setelah diselidiki, polisi berhasil mengidentifikasi pria itu dengan inisial W (31).

"Hasil pengembangan awal sabu itu diduga diperoleh dari W, maka polisi langsung melakukan penyelidikan sesuai dengan keterangan dari MH alias Atta," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis (13/8/2015) malam.

Sekitar pukul 15.00 WIB, atau selang satu jam usai MH alias Atta dibekuk, Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai akhirnya berhasil mengamankan W di rumahnya. Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan empat paket sedang sabu-sabu dengan berat kotor sekitar 19,12 gram.

"Selain itu kita juga mengamankan satu plastik bening bekas tempat sabu dan plastik bening untuk pembungkus sabu, satu unit handphone serta satu buah timbangan yang diduga untuk menimbang sabu," sambung AKBP Guntur.

MH alias Atta dan W pun kemudian dibawa ke Polres Dumai untuk diamankan, serta menjalani proses penyelidikan. "Sudah kita amankan dan berikutnya akan diselidiki untuk mencari dugaan apakah ada jaringan pengedar lainnya," tukasnya.

(rdk/grc)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA