TRENDING TAG:
  • Home
  • Hukrim
  • BNN Riau Berhasil Jaring Belasan Orang Penikmat Narkoba...
Mayoritas Wanita Pekerja Hiburan Malam

BNN Riau Berhasil Jaring Belasan Orang Penikmat Narkoba

Kamis, 20 Agustus 2015 | 06:01:30
PEKANBARU - Razia gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau dan Satpol PP Provinsi Riau, Rabu (19/8/15) kemarin, berhasil menjaring 19 orang penyalahguna narkoba. 

Mayoritas dari mereka adalah wanita pekerja hiburan dan cafe di Pekanbaru. Selain itu BNN Riau juga amankan dua orang diduga bandar narkoba.

19 orang tersebut terjaring dari 12 tempat kos-kosan yang dirazia BNN Riau. Mereka terdiri enam orang pria serta 13 wanita. 

Bahkan adapula pasangan mesum yang kepergok sedang berduaan di kamar kos. "Mayoritas mereka (wanita) merupakan pekerja hiburan freelance," tegas Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNN Riau, AKBP Haldun.

Selain 19 orang itu, BNN Riau juga mengamankan dua orang diduga pengedar di dua lokasi berbeda. Bahkan tim juga menemukan paket ganja, alat isap sabu, plastik pembungkus sabu, serta dua butir pil ekstasi warna cokelat merek Number One. 

"Ini sebagai langkah penindakan kita, bahwa selain di hiburan malam, ada indikasi kalau narkoba juga beredar di kos-kosan," tegas AKBP Haldun, seperti dikutip goriaucom.

Terhadap mereka yang terlibat sebagai pengguna narkoba, BNN Riau akan melakukan assesment untuk menentukan apakah yang bersangkutan sebagai pemakai aktif atau hanya coba-coba saja.

"Kita assesment dan lakukan pendataan. Nanti baru bisa diputuskan apakah akan dirawat jalan atau rawat inap," sambungnya.

Para penghuni kos-kosan tersebut tampak panik saat melihat kedatangan BNN Riau, bahkan ada yang tidak mau membukakan pintu kamar. Setelah dikumpulkan, satu persatu dari mereka langsung diarahkan untuk menjalani tes urine di tempat. 

"Razia ini akan terus kita maksimalkan untuk memutus pergerakan narkoba khususnya di Pekanbaru," tutupnya.

(rdk/grc)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA