TRENDING TAG:
  • Home
  • Hukrim
  • Polair Bengkalis Amankan Ratusan Kampit Bawang Merah Ilegal dari Malay...

Polair Bengkalis Amankan Ratusan Kampit Bawang Merah Ilegal dari Malaysia

Kamis, 15 Juni 2017 | 17:42:54
Kapal bermuatan bawang merah selundupan/Foto: Dok. Polres Bengkalis
BENGKALIS - Polisi Air (Polair) Polres Bengkalis, Riau, mengamankan ratusan karung bawang merah dari Malaysia. Barang bukti tersebut berada di dalam kapal, namun pemiliknya sudah melarikan diri.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, barang bukti selundupan tersebut ditemukan di perairan Sungai Jangkang, Desa Jangkang Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Sejumlah barang selundupan itu, kata Guntur, berada di atas kapal motor KM Putra Jaya. Ada 100 karung bawang merah, 100 karung kentang dan 100 karung garam ikan. Kapal tersebut diamankan petugas pada Rabu (14/6) malam.
 
"Barang-barang tersebut dibawa dari Batu Pahat, Malaysia. Saat kapal motor itu ditemukan Polair Polres Bengkalis, pemiliknya sudah kabur," kata Guntur.

Awalnya tim Polair Polres Bengkalis mendapat informasi dari nelayan soal bawang merah selundupan dari Malaysia yang akan masuk perairan Bengkalis.

Dari informasi tersebut, kata Guntur, Komandan Kapal Patroli IV-2304, Brigadir Jefri Rico Silalahi langsung menuju ke lokasi ke Sungai Jangkang. Sesampainya di lokasi, tim patroli hanya menemukan kapal yang tersandar.

"Tim Polres Bengkalis masih mengembangkan kasus ini untuk mencari tahu siapa pemilik kapal sekaligus pemilik barang selundupan itu," ujar Guntur.

(rdk/dtc)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA