TRENDING TAG:
  • Home
  • Kesehatan
  • Dua Calon Haji Asal Bengkalis Gagal Berangkat ke Tanah Suci Mekkah...

Dua Calon Haji Asal Bengkalis Gagal Berangkat ke Tanah Suci Mekkah

Rabu, 26 Agustus 2015 | 16:58:13
BATAM - Dua orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Bengkalis yang tergabung dalam Kloter II Embarkasi Hang Nadim Batam, dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci Mekkah bersama JCH lainnya, Rabu (26/8/2015).

Dimana pelepasan calon haji asal Kabupaten Bengkalis itu secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Masyarakat Pemprov Riau, H Ahmad Syah Harrofie mewakili Plt. Gubri H Arsyadjuliandi Rachman.
 
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H Eri Kusuma Pribadi memalui Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri membenarkannya. Kedua JCH tersebut, jelasnya, adalah pasangan suami istri warga Jalan Pembangunan Bengkalis. Yaitu Saharisir dan  istrinya Azizah.
 
Dijelaskan Johan, sebenarnya yang belum bisa diberangkatkan bersama JCH Kloter II lainnya, hanya dua orang. Satu dari Kabupaten Bengkalis dan satu lagi dari Rokan Hulu. Namun saat acara pelepasan disebutkan ada tiga orang.
 
Sebab paparnya, Saharisir sebenarnya bisa berangkat dan tidak ada kendala apapun. Namun karena istrinya belum bisa berangkat akibat terkendala visa, Widyaiswara Badan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kabupaten Bengkalis, memutuskan menunda keberangkatannya.
 
"Menunggu dan tetap ingin berangkat bersama istrinya. Jadi bukan karena faktor lain. Wajar saja, namanya juga suami istri," ujar Johan.
 
Johan juga membenarkan bahwa kedua JCH Kloter II asal Kecamatan Bengkalis yang tertunda dan menunda keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah pada hari ini tersebut, adalah orang tua salah seorang staf Bagian Humas.
 
Sebagaimana dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau H Tarmizi Tohor sebelumnya, kedua visa untuk kedua JCH yang hari ini tertunda keberangkatannya, sedang dalam proses pengurusan.
 
"Mohon do'anya agar cepat selesai, sehingga keduanya dapat segera diberangkatan," jelas Tarmizi. Meskipun demikian, Tarmizi belum dapat memperkirakan berapa lama dan kapan visa keduanya selesai.
 
Selama menunggu kapan kepastian mereka akan diberangkatkan, diperoleh informasi bahwa Saharisir dan istrinya tetap berada di Asrama Haji Batam.

(der/der)

BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERPOPULER