TRENDING TAG:

Mahasiswa KKN UNRI Taja Cek Gula Darah Gratis

Kamis, 27 Agustus 2015 | 09:29:30
PELALAWAN - Dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat, sebanyak 15 orang mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas dari Universitas Riau yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang II tahun 2015, melaksanakan kegiatan sosial.

Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan di Kantor Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Selasa 26 Agustus 2015, lalu itu diantaranya cek gula darah secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat setempat.

Simon Rio, selaku Koordinator Desa (Kordes) Desa Bagan Laguh Kecamatan Bunut, mengatakan mahasiswa UNRI jurusan ilmu komunikasi FISIP selaku penanggung jawab kegiatan. Kegiatan ini sudah menjadi rangkaian selama menjalankan KKN di Desa Bagan Laguh Kecamatan Bunut.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Dengan selalu mengecek kondisi kesehatan itu, kami harapkan seluruh masyarakat bisa hidup sehat," ujarnya kepada awak media.
 
Kemudian Zulfa Fitri, mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) UNRI menambahkan, peserta kegiatan ini meliputi para lanjut usia (lansia) dan ibu-ibu di Desa Bagan Laguh Kecamatan Bunut.

"Kegiatan ini dilakukan bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan sejak awal dengan melakukan pemeriksaan yang rutin setiap bulannya," katanya.

Ini juga bertujuan meningkatkan kebugaran jasmani untuk para lansia melalui pemeriksaan golongan darah, cek gula darah, tekanan darah, sebagai penyaring awal untuk pendeteksian penyakit diabetes mellitus.

(Anton/Anton)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA