TRENDING TAG:
  • Home
  • Maritim
  • Walikota Meninjau Tambak Ikan Air Tawar Binaan Lanal Dumai...

Walikota Meninjau Tambak Ikan Air Tawar Binaan Lanal Dumai

Senin, 3 April 2017 | 20:07:42
DUMAI - Walikota Dumai, Zulkifli AS meninjau budidaya ikan air tawar di tambak ikan binaan Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Dumai di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Senin (3/4/17). 

Disela-sela kunjungannya, orang nomor satu di Kota Dumai mengaku bangga atas keberhasilan budidaya ikan air tawar yang dikembangkan Lanal Dumai. Secara tidak langsung ini sudah mendukung program Gemarikan.

"Gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan) merupakan program yang sedang dijalankan pemerintah. Oleh karena itu, ini sudah salah satu wujud dukungan nyata dari Lanal Dumai," kata Zulkifli AS. 

Tambak binaan Lanal Dumai, kata dia, dapat dijadikan contoh positif dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kota Dumai. Sebab, budidaya ikan air tawar dapat meningkatkan swasembada pangan. 

"Kami sangat bangga apa yang sudah dibuat oleh Lanal Dumai. Kami akan mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan menuju tambak sehingga dapat digunakan sebagai objek wisata alam," jelasnya.

Komandan Lanal (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, M. Si (Han) mengatakan, bahwa ini membuktikan jika kadar keasaman air di Bukit Timah dapat digunakan untuk budi daya ikan air tawar. 

"Bukan hanya budidaya ikan air tawar, rencananya Lanal Dumai dalam meningkatkan budidaya ikan akan mencoba untuk memproduksi pakan ikan sendiri," tuturnya kepada Walikota Dumai Zulkifli AS. 

Pada kesempatan itu, dua pejabat negara ini didampingi pegawainya mencoba memberikan makan ikan di tambak tersebut. Raut wajah sumringah terpancar dari dua pejabat negara tersebut.

(rdk/rdk)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA