TRENDING TAG:
  • Home
  • Maritim
  • Wabup Meranti Tinjau Lokasi Pembangunan Pelabuhan Roro Tebing Tinggi...

Wabup Meranti Tinjau Lokasi Pembangunan Pelabuhan Roro Tebing Tinggi

Minggu, 9 April 2017 | 18:45:30
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim  tetap komitmen memikirkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Salah satunya beliau yang di dampingi Kadis PU Kabupaten Meranti Hariadi meninjau lokasi yang cocok untuk pembangunan roro dari pulau Tebing Tinggi rencananya lokasi di Dusun Air Mabok ke Kabupaten Siak (Tanjung Putong), kemarin.

Wabup Said Hasyim beserta rombongan singgah ke pelabuhan PT. RAPP di Desa Sungai Rawa, Kabupaten Siak. Dan disini Ia ingin tahu berapa jarak  diletakan posisi roro tersebut.

Setelah itu, Wabup Said Hasyim menyambangi masyarakat di Dusun Air Mabok, Dusun Pengaram dan Dusun Parit Ambai Desa Mengkikip Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

"Oleh sebab itu, di ketiga Dusun tersebut Wabup Said Hasyim disambut hangat oleh masyarakat di Dusun tersebut dengan baik," ujar Said Hasyim, kepada awak media.

Begitu juga, ketika Wabup Said Hasyim melihat gedung sekolah Dusun Parit Ambai itu, yang sangat miris sekali gedungnya dan di harapkan untuk dinas terkait perlulah diperhatikan serius pendidikan di Dusun Parit Ambai Desa Mengkikip ini kedepannya.

Langsung di jawab RT setempat yakni Mus, Ia mengatakan jumlah murid di Dusun itu sekitar 10 orang dan sangat  perlulah pendidikan anak ini agar anak menjadi orang yang cerdas  dan handal.

Selanjutnya, Wabup Said Hasyim beserta rombongan melihat perkembangan PT. NSP di Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

"Ketika kami melihat pabriknya, sangat luar biasa perkembangan dari PT. Nasional Sagu Prima (NSP) yang sangat maju sekali," katanya.

Kendati demikian, dia pun berharap dengan adanya kunjungan ini di buat agar kita dekat dengan masyarakat yang jauh tidak mengenal dengan kita dan juga posisi pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti ke Pulau Daratan sangat tepat sekali.

"Semoga mimpi dan khayalan ini menjadi berhasil dengan bekerja sama lini sektor semua OPD baru di Pemkab Kepulauan Meranti kedepannya," harap Said.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PU, Perumahan dan Tata Ruang Kabupaten Meranti, Hariadi ST MT mengatakan pada awalnya kita cuma ingin memastikan titik posisi Dusun Air Mabok ke Tanjung Putong Kabupaten Siak apakah jauh atau dekat jaraknya. Dan ketika kita survei ternyata dekat posisinya.

"Oleh sebab itu, kita akan berupaya memikirkan baik pembangunan insfrastruktur jalan maupun bidang lainnya agar pembangunan semua merasa dan tertata dengan baik," ujar Hariadi.

Sekedar informasi, dalam peninjauan tersebut juga diikuti oleh Kadis PU Kabupaten Meranti Hariadi, Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Meranti Fadli Krisandi, Perwakilan Dishub Kabupaten Meranti dan para pejabat Pemkab Meranti lainnya. 

(wal/rls)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA