TRENDING TAG:
  • Home
  • Nasional
  • Tiga Menteri Kabinet Kerja Datangi KPK Bahas Korupsi Kehutanan...

Tiga Menteri Kabinet Kerja Datangi KPK Bahas Korupsi Kehutanan

Jumat, 21 Agustus 2015 | 11:23:30
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (21/8/15).

Menurut Tjahjo, kedatangan mereka lantaran mendapat undangan dari lembaga antirasuah guna berdiskusi membahas masalah lahan kehutanan dan pertambangan di wilayah Indonesia. Terutama maraknya pembakaran lahan dan hutan yang ada di sejumlah daerah.

"Saya (bersama Menteri LHK dan Menteri Agraria) diundang KPK membahas beberapa kawasan lahan kehutanan, termasuk pertambangan, yang sekarang KPK mulai fokus," kata Tjahjo sebelum pertemuan dengan KPK.

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, KPK sudah memiliki rencana terkait permasalahan lahan, hutan dan pertambangan. Bahkan, Tjahjo mengungkapkan ada permasalahan serius yang harus segera diselesaikan secara bersama.

"Mereka (KPK) sudah punya rencana. Cukup serius masalah ini, karena hampir ada ratusan masalah. Ini harus diselesaikan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini kebakaran lahan dan hutan terus marak, terutama di Provinsi Riau yang sudah menghanguskan ribuan hektar lahan dan hutan akibat pembakaran dari oknum warga masyarakat perusahaan yang tidak bertanggungjawab.

(rdk/rtc)

BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA