TRENDING TAG:
  • Home
  • Olahraga
  • Sekko Dumai Minta Ketua KONI Terpilih Majukan Prestasi Olahraga...

Sekko Dumai Minta Ketua KONI Terpilih Majukan Prestasi Olahraga

Kamis, 7 Mei 2015 | 16:47:38
DUMAI - Siapapun Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dumai Priode 2015-2019 yang terpilih nanti, Sekretaris Kota (Sekko) Dumai Said Mustafa mengharapkan agar Ketua terpilih dapat semakin mampu memajukan prestasi Olahraga masyarakat khususnya Pemuda dan Anak Dumai dimasa mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Sekda dihadapan tamu undangan pada kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke III Koni Dumai tahun 2015 yang bertema 'Mmelalui Musyawarah Olahraga, Mari Kuatkan Kelembagaan Koni Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Organisasi dan Prestasi Cabang Olahraga Kota Dumai', Kamis (7/5) di Ball Room Hotel Grand Zuri. 

Dikatakan Sekdako, dimasa kepengurusan yang lama Koni telah berhasil memperlihatkan prestasi olahraga pada beberapa bidang Cabor. Prestasi ini tentunya akan menjadi beban bagi kepengurusan baru untuk terua mempertahankannya bahkan meningkatkan prestasinya.     

Karena, menurut Sekdako, kemajuan dalam bidang olahraga dapat mengharumkan nama daerah tersebut. 

"Untuk itu, siapapun figur yang terpilih untuk memimpin KONI Dumai kedepannya nanti, diharapkan bisa bekerja keras untuk memajukan prestasi olahraga daerah ini. Tunjukan kepada yang lain, bahwa olahraga Kota Dumai juga dapat maju," katanya semangat.

Dilanjutkannya, olahraga bisa menjadi barometer kemajuan dari suatu daerah. Padanya, jika bidang olahraga di suatu daerah itu maju, maka berarti daerah tersebut sudah maju. Karena itu, teruslah berjuang untuk memajukan olahraga Kota Dumai. 

"Selain itu dalam segi dukungan, Pemerintah Kota Dumai siap bersinergi dengan Koni, untuk memajukan Cabor yang ada. Meskipun bantuan anggaran dari dana hibah untuk Koni memang terbatas, apalagi dengan adanya penggurang DBH semuanya berimbas," katanya.   

Jadi pada intinya, katanya, siapapun Ketua terpilih nantinya, diharapkan dapat menjadi motor penggerak kemajuan olahraga di Kota Dumai. "Kita berharap kedepannya agar olahraga di Kota Dumai ini memang benar-benar dibina dan dikembangkan dengan baik," pungkasnya. 

Sementara Ketua Koni priode 2011-2015 Wan Fauzi pun berharap sama, siapapun kandidat yang terpilih, kedepannya diharapkan agar dapat memajukan olahraga Kota Dumai semakin jaya dan lebih suskes dengan segudang prestasi baik ditingkat Kota, Provinsi hingga kancah Nasional dan Internasional. 

"Mari kita prestasikan anak Kota Dumai diajang yang lebih tinggi lagi, guna semakin mengharumkan dan memperkenalkan nama Kota Dumai dihadapan daerah lainnya," katanya.

Musorkot yang dilaksanakan Koni sekaligus Pemilihan Ketua Koni periode 2015-2019 terdapat tiga kandidat yang siap bertarung guna meraih kursi Ketua Umum Koni Kota Dumai yakni Annora Arsan, Khairuddin dan Datuk Timo Kipda. 

Mereka akan dipilih oleh 28 suara dari 28 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada ditambah Dimisioner dan Koni Provinsi, sehingga memiliki total 30 suara.

(via/via)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERPOPULER