TRENDING TAG:
  • Home
  • Olahraga
  • Bupati Bengkalis Amril Mukminin Minta ASN Tingkatkan Kualitas Ibadah...

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Minta ASN Tingkatkan Kualitas Ibadah

Jumat, 9 Juni 2017 | 16:15:27
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Plt Sekretaris Daerah Bengkalis, Arianto saat memberi sambutan pada kegiatan wirid pengajian, Kamis (8/6/2017), bertempat di Masjid Agung Istiqamah, Bengkalis.
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Pelaksama Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H. Arianto menghadiri kegiatan Wirid Pengajian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Kamis (8/6/2017).

Sebelum taushiyah agama,  seluruh jamaah yang hadir  melaksanakan sholat sunnah Taubat, Dhuha dan Tasbih yang dipimpin langsung oleh imam Masjid Agung Istiqomah,Ustadz Gufronuddin dan  sekaligus menjadi penceramah kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Arianto berharap kepada Bagian Kesra Pemkab Bengkalis, agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap hari Kamis, selama bulan Ramadhan, karena sebagai peningkatan kualitas ibadah seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bengkalis kepada Allah SWT.

Masih menurut Arianto, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya menambah wawasan dan ilmu pengetahuan agama. Ditengah kesibukan menjalakan tugas kita sehari-hari sebagai ASN, harus diimbangi dengan nilai- nilai agama, sehingga terjadi keseimbangan antara dunia dan akhirat.

“Pada intinya, wirid dan pengajian yang kita laksanakan ini, berguna untuk menyehatkan jasmani dan rohani. untuk itu dalam melaksanakan tugas di Pemerintahan, seorang abdi negara perlu dipadukan dengan nilai-nilai ibadah dan Agama yang kuat,” ujar Kepala Dinas Pertanian itu.

Lebih lanjut, Arianto menegaskan kepada seluruh ASN lingkungan Pemkab  Bengkalis, harus memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, serta berkemampuan melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Kita berharap dengan pengajian Ramadhan 1438 ini, mampu membangkitkan semangat dan etos kerja kita, agar mampu memberikan perubahan kearah yang lebih baik, guna tercapainya peningkatan kinerja tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, serta mendukung terujudnya birokrasi yang efisien, efektif, dan rasional, sesuai tuntutan reformasi birokrasi,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Imam Masjid Agung Istiqamah, Gufronuddin, Kepala Pelaksana Badan Penggulangan Bencana Daerah, Muchamad Jalal, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang, Tajul Muddaris, beserta sejumlah ASN dilingkup Pemkab Bengkalis.

(der/der)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA