TRENDING TAG:
  • Home
  • Pendidikan
  • Kontingen Pramuka Provinsi Jambi Tergiat I dan Riau Tergiat III...
KBupati Siak Syamsuar Tutup KBN 2015

Kontingen Pramuka Provinsi Jambi Tergiat I dan Riau Tergiat III

Senin, 8 Juni 2015 | 14:38:36
Bupati Siak menutup secara resmi Kemah Budaya Nasional. Kontingen Jambi keluar sebagai Tergiat I disusul Sumsel dan Riau.
SIAK - Ivent Kemah Budaya Nasional (KBN) 2015 yang dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan, Kamis (4/6/15) lalu telah usai. 

Penutupannya Ahad (7/6/15) dilakukan Bupati Siak Syamsuar yang juga sebagai Ka‎Mabida Siak, langsung di Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Buwang Asmara Kecamatan Mempura. 

Diumumkan tergiat I dengan nilai 6329 poin diraih kontingen Kwarda Provinsi Jambi, disusul Kwarda Sumatra Selatan, tergiat II dengan poin 6236, serta tergiat III dengan poin 6202 diraih Kwarda Provinsi Riau. 

Pemberian piala dan penghargaan dilakukan Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri yang juga sebagai Ka Kwarcab 09 Siak, Ka Kwarda 04 Riau Azaly Zohan,‎ dan diikuti perwakilan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Selain itu juga diberikan plakat penghargaan kepada Ketua Pengakap Kontingen Malaysia. 

"Saya merasa puas dengan pelaksanaan KBN ini, dari lima daerah tuan rumah yang menggelar KBN, ‎Siak banyak mendapatkan pujian. Selain itu, untuk promosi daerah Siak ke tingkat nasional bahkan ke mancanegara dapat dipromosikan dalam KBN2015 ini," ujar Syamsuar. 

Sementara itu, Pembina Pendamping Kwarda Sumatra Selatan Hari Mawarni, "ini merupakan pertama kali mendapatkan penghargaan di KBN, dan cukup merasa senang dengan pelayanan dan seluruh acara yang digelar. Dan kami membutuhkan cukup waktu untuk mempersiapkan diri," ujarnya. 

Ia juga mengungkapkan prestasi yang didapatnya di KBN2015 ini, mereka meraih juara 1 pada lomba Story Telling, dan juara 2 pada lomba pahlawan melayu dalam bersejarah ‎bercerita. 

"Kami cukup bangga dan puas, dan kami juga banyak mendapatkan juara, serta pengalaman," tambahnya. 

Setelah penutupan, masing-masing Kontingen pagi Senin (8/6/15) berangsur-angsur balik ke daerahnya masing-masing.

(rdk/dek)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA