TRENDING TAG:
  • Home
  • Politik
  • Penjabat Bupati Meranti Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada 2015...

Penjabat Bupati Meranti Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada 2015

Senin, 24 Agustus 2015 | 19:27:40
Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Edy Kusdarwanto, M.Si., menghadiri rapat Pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Meranti 2015 di Gedung KPU Kabupaten Meranti, Senin (24/8/2015). | Foto: Humas Setdakab Meranti.
MERANTI - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Edy Kusdarwanto, M.Si., menghadiri rapat Pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Meranti 2015. 

Pada kesempatan itu Bupati mengapresiasi tidak adanya penundaan Jadwal Pilkada dan berharap dukungan semua pihak khususnya Forkopinda untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, Gedung KPU Kabupaten Meranti, Senin (24/8/2015).

Hadir dalam Pleno itu seluruh Komisioner KPU, Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil, Forkopinda, Kapolres Meranti, Danramil, Kajari Selatpanjang, Kabag Humas Sekda Meranti, Ketua Panwaslu, Lo Pasangan Calon, Parpol Pendukung Pasangan Calon, serta tokoh masyarakat.

Dalam laporan yang dibacakan Ketua KPU Meranti Yusli, SE., tentang penetepan pasangan calon yang memenuh syarat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Meranti Tahun 2015, sesuai dengan Surat KPU Meranti No. 18/BA/KPU/Kap. MRT/.35240/VIII/2015, menyebutkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati T. Mustafa, SST, MT-Amyuslis alias Ucok yang didukung Partai PDI-P dan Pasangan Calon Drs. H. Irwan, M.Si-Drs. Said Hasyim yang didukung oleh Partai PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP dan PKB.

Memenuhi syarat sebagai peserta calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Meranti 9 Desember 2015 mendatang. "Maka pasangan calon tersebut berhak mengikiti tahapan Pilkada yang diatur dalam UU terutama masalah Kampanye," ujar Yusli.

Penetapan itu dijelaskan Yusli, setelah melihat dan mengevaluasi persyaratan administrasi pasangan calon serta berdasarkan hasil kesepakatan rapat bersama Polres, Lo Pasangan Calon, KPU, serta Partai Pendukung masing-masing calon pada Minggu malam lalu. "Dalam rapat itu sudah disepakati dan ditandatangani, kami berharap sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Meranti seluruh proses berjalan dengan lancar," Harap Yusli.

Setelah penetapan pasangan calon yang dibacakan oleh Ketua KPU Yusli, SE., selanjutnya berkas penetapan itu diserahkan kepada masing-masing Lo perwakilan pasangan calon, berkas juga diserahkan kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Meranti yang disaksikan oleh semua tamu yang hadir.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi atas lancarnya seluruh proses tahapan Pilkada hingga ke proses penetapan Pasangan Calon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Meranti 2015. "Kita ucapkan selamat kepada KPU karena Kabupaten Meranti tidak termasuk kedalam penetapan pasangan calon yang tertunda," ujar Bupati.

Dengan lancarnya proses Pilkada hingga ditetapkannya Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Meranti 2015, ia berharap kelancaran dan keamanan itu terus berkelanjutan hingga ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat.

Untuk itu ia bersama Forkopinda, Polres Meranti dan Koramil yang didukung oleh masyarakat sepakat menjaga kondusifitas daerah mulai dari kota hingga kepelosok desa dan tak lupa menekankan netralitas PNS. "Pilkada aman dan damai ini telah kita sosialisasikan secara berjenjang dari kota hingga kedesa," jelasnya.

Dan yang paling ditekankan Pj. Bupati yakni kepada tim pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati jangan saling mengumbar kejelekan calon lawan karena hanya akan memperkeruh keadaan. "Mari bersama simpan dalam-dalam karena tidak satupun orang yang tidak memiliki kekurangan," jelasnya.

Dipesankan Bupati, proses Pilkada yang hanya berlangsung sekian menit dibilik suara merusak Silahturahmi ditengah masyarakat. Tetap jaga keamanan dan kedamaian jangan jadikan lawan sebagai musuh. 

"Jika lawan suatu saat bisa jadi kawan, mari dalam perlawanan Pilkada mengadu kebaikan bukan keburukan, hindari fitnah karena kita semua bersaudara, awali semua dengan mendibtakan rasa aman," ajak Bupati.

Dan kepada Lurah dan Kades sebagai ujung tombak pemerintah, berhubung hanya ada dua pasangan calon, potensi konflik Head To Head semakin besar, untuk itu Pj. Bupati tak lupa meminta terus meningkatkan kewaspadaan, jangan sampai perbedaan merusak silahturahmi ditengah masyarakat. "Mari seluruh aparatur Kecamatan dan Desa terus tingkatkan kewaspadaan semoga Pilkada Meranti berjalan lancar, aman dan damai,"pungkasnya. 

(adv/hum/fan)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERITA TERPOPULER