TRENDING TAG:
  • Home
  • Politik
  • Berikut Nomor Urut Tiga Calon Kepala Daerah Bengkalis...

Berikut Nomor Urut Tiga Calon Kepala Daerah Bengkalis

Rabu, 26 Agustus 2015 | 17:30:24
Tiga pasangan calon peserta Pilkada Bengkalis, mengambil nomor urut di KPU setempat. Amril Mukminin-Muhammad nomor satu, Herliyan Saleh-Riza Pahlefi nomor dua dan Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra nomor tiga.
BENGKALIS Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Rabu (26/8/2015) di Gedung Cik Puan menggelar rapat pleno pencabutan dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Bengkalis, Deftri Akbar.
            
Setelah melalui proses pencabutan undian, dalam rapat pleno tersebut ditetapkan pasangan Amril Mukminin-Muhammad mendapatkan nomor urut 1, kemudian pasangan Herliyan Saleh-Reza Pahlefi nomor urut 2, sedangkan pasangan Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra nomor urut 3.

Ada hal menarik pada penarikan dan penetapan nomor urut masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. Secara kebetulan, nomor urut yang diperoleh masing-masing pasangan calon tidak berubah dari mulai nomor pendaftaran (register) di kantor KPU Bengkalis. 

Bahkan ketika masing-masing pasangan mengambil nomor antrean untuk pencabutan undian nomor urut, nomor antrean yang diperoleh juga tidak berubah. Rapat pleno pencabutan undian nomor urut pasangan calon turut dihadiri Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie.

Kemudian ada Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi, Kapolres Bengkalis, AKBP A Supriyadi, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, Ketua Panwas Bengkalis, Mendra, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis, serta tim sukses dan simpatisan pasangan calon.

Saat proses pencabutan nomor urut, masing-masing simpatisan meneriakan yel-yel nama dan menunjukan photo masing-masing pasangan calon, lengkap dengan nomor urut. Sementara, sejumlah personil Polres Bengkalis baik yang berpakaian preman dan lengkap tetap siaga menjaga keamanan di dalam maupun luar Gedung Cik Puan.

Setelah mendapatkan nomor urut, selanjutnya masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, menandatangani berita acara dan spiecmen kertas suara yang bakal dicetak untuk dipergunakan pada pencoblosan 9 Desember mendatang. 

Kesekian Kalinya Herliyan Tanpa Pendamping

Untuk kesekian kalinya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Herliyan Saleh-Reza Pahlefi, dalam mengikuti tahapan pelaksanaan Pilkada Bengkalis 2015 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Herliyan Saleh, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, bahwa pasanganya dan calon wakilnya tersebut sedang sakit dan tidak bisa menghadiri pencabutan nomor urut. "Beliau (Reza.red) sedang sakit, asam uratnya kambuh," katanya.

Menurutnya, ketidak hadirian calon wakilnya dalam mengarungi pesta demokrasi rakyat itu tidak menghambat proses pencabutan nomor urut. "Tidak ada masalah. Mari kita doakan agar beliau cepat sembuh dan bisa bersama kita," ucap pasangan Incumbent ini.

Sebelum menyudahi, mantan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini, berharap kepada calon pendampingnya lekas sembuh dan bisa berjuang selama tiga bulan kedepan untuk merebut simpatik rakyat. "Tiga bulan kedepan ini kita optimalkan kekuatan bersama pak Reza," optimisnya.

(der/der)

BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA