TRENDING TAG:
  • Home
  • Politik
  • Penjabat Bupati Meranti Hadiri Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Daer...

Penjabat Bupati Meranti Hadiri Pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Daerah

Rabu, 26 Agustus 2015 | 17:38:42
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Edy Kusdarwanto, MM., menghadiri acara penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Meranti Kepulauan Meranti 2015 yang ditaja oleh KPU Kabupaten Meranti di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Rabu (26/8/2015) | Foto: Humas Setdakab Meranti.
MERANTI - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Edy Kusdarwanto, MM., menghadiri acara penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Meranti Kepulauan Meranti 2015 yang ditaja oleh KPU Kabupaten Meranti di Taman Cik Puan, Selatpanjang, Rabu (26/8/2015).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengajak pasangan calon dan pendukung merapatkan barisan untuk kesejahteraan Meranti.

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Meranti Fauzy Hasan, SE., Panwas Pemilu Meranti Hanafi S.Sos., Ketua KPU Yusli, SE., Komisioner KPU Riau Ilham, Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP. Pandra, Sekdakab. Meranti Drs. Iqaruddin, M.Si., Danramil 0303 Tebing Tinggi Mayor Bismi Tambunan, Kajari Selatpanjang, serta ratusan masa pendukung masing-masing pasangan calon.

Dari hasil pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti itu, Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Irwan-Said Hasyim meraih nomor urut 1 (satu) sementara pasangan T. Mustafa-Amyurlis mendapat nomor urut 2 (dua).

Menyikapi hal tersebut, Pj. Bupati Kabupaten Meranti mengajak kedua pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Meranti 2015 bersama-sama merapatkan barisan untuk kesejahteraan Meranti. "Mari bersama kita rapatkan barisan untuk kesejahteraan di Kabupaten Meranti," ujar H. Edy.

Menurutnya dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal biasa, dan dalam persaingan hendaknya mengadu kebaikan dengan kebaikan sehingga tidak ada fitnah yang hanya akan menimbulkan perpecahan. 

"Saya melihat keduanya sama-sama memiliki kekuatan besar mari adu kebaikan dengan kebaikan, dan dalam pertandingan kalah dan menang merupakan hal biasa, yang kalah jangan berkecil hati," ujar Pj. Bupati.

Diungkapkan Bupati, dalam sebuah pertandingan potensi terjadinya konflik sangat besar agar hal itu tidak terjadi ia meminta setiap persoalan diselesaikan dengan cara musyawarah agar tidak ada yang kecewa dan menyesal. 

"Jika ada masalah mar kita selesaikan lewat jakir musyawarah sehingga tidak ada yang kecewa dan Pilkada Meranti akan berjalan amam, tentram dan lancar," Harap Bupati.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut selain melakukan pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati juga dilakukan penandatanganan kesepakatan Pilkada Damai yang dilakukan oleh masing-masing pasangan calon Irwan-Said Hayim dan T. Mustafa-Amyurlis, KPU Meranti, serta Kapolres.

Usai penetapan nomor urut dan penandatanganan Pilkada Damai masing-masing pasangan calon saling berjabat tangan disaksikan oleh Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dan Forkopinda serta ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara. 

(adv/hum/fan)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA