TRENDING TAG:
  • Home
  • Politik
  • Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Tak Pecah saat Pilkades Berlangsung...

Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Tak Pecah saat Pilkades Berlangsung

Jumat, 9 Juni 2017 | 16:24:01
Bupati Bengkalis Amril Mukminin foto bersama dengan Pengurus Masjid Al-Kiram, Kamis (8/8/2017).
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tidak terpecah-belah, saat menghadapi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diikuti 96 desa se-Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan saat melakukan Safari Ramadhan di sejumlah Masjid. Kali ini di Masjid Al-Kiram, Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu.

“Terkadang masyarakat kita ini orang yang mau jadi Kepala Desa, orang yang mau jadi Bupati atau Gubernur, kita pulak yang tidak bertegur sapa, tentu hal ini sangat merugikan, oleh karena itu mari kita jaga kesatuan dan persatuan kita. Jangan mudah dipecah-belah, jangan mau di adu domba, siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa, mari sama-sama kita dukung, karena itulah putra terbaik di desanya masing-masing,” Kata Mantan Kepala Desa Muara Basung ini, Kamis (8/8/2017) malam.

Didalam demokrasi, Sambung Amril,  pasti ada kalah ada menang, tak ada yang menang semua atau kalah semua, kalau tak siap kalah lebih baik tidak ikut bertanding.

Biasanya di kampung-kampung kalau ada pemilihan Kepala Desa tensinya cukup tinggi, berbeda dengan di kota-kota, Saya pernah mengalami itu karena saya juga berasal dari kampung. meskipun gesekannya luar biasa dan pilihan berbeda-beda tetapi silaturahim harus terjaga. saya juga pesan Gotong royong jangan sampai ditinggalkan,” tegas Amril

Hal senada juga disampaikan Camat Bukit Batu, Reza Novrendra. Selama tahapan Pilkades berlangsung, Ia meminta masyarakat tetap menjaga keamanan agar ketertiban dan kenyamanan di lingkungan masing-masing desa peserta Pilkades tetap kondusif.

“Pada Pilkades bulan juli mendatang di Kecamatan Bukit Batu sebanyak 6 desa akan ikut melakukan pemilihan, saat ini tahapannya sudah sampai pada pencetakan surat suara, setelah pemilihan bulan Juli, Insya Allah jika tidak ada aral melintang pelantikan kepala desa terpilih akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang,” jelasnya.

Dikatakan Reza, usai dimekarkan, mulai jum’at minggu lalu Kecamatan Bukit Batu hanya memiliki 6 Desa dan 1 Kelurahan.

“Insya Allah dengan berkurangnya rentang kendali yang ada di Kecamatan Bukit Batu ini insya Allah bisa lebih memaksimalkan lagi pelayanan dan pembangunan. Kami membutuhkan kerjasama semua pihak terutama masyarakat, terlebih keinginan pak Bupati untuk menggesa pembangunan di Kabupaten kita  ini sangat besar, namun tanpa adanya pengawasan dan bantuan dari bapak-bapak ibu-ibu sekalian saya rasa merupakan suatu hal yang mustahil dapat terwujud,” ungkapnya.

(der/der)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA