TRENDING TAG:
  • Home
  • Politik
  • Ketua Pansus RTRW Riau Bantah Usulkan Tambahan Kawasan Hutan Diputihka...

Ketua Pansus RTRW Riau Bantah Usulkan Tambahan Kawasan Hutan Diputihkan

Selasa, 13 Juni 2017 | 12:59:56
PEKANBARU - Ketua Pansus RTRW Riau, Asri Auzar tegaskan, pihaknya sama sekali tidak pernah mengusulkan tambahan kawasan yang akan diputihkan kepada Kementerian LHK seperti yang disampaikan Kemen LHK, beberapa waktu yang lalu dengan luas 497 ribu hektar. 

"Perlu saya tegaskan, kita tidak pernah meminta tambahan kawasan yang akan diputihkan. Kalau pun ada, itu baru sebatas pembicaraan dalam rapat-rapat, tapi secara tertulis, meminta tambahan kawasan yang akan diputihkan, belum pernah kita lakukan," kata Asri Auzar kepada wartawan, Senin (12/06/17). 

Namun jika hal itu diwujudkan, menurutnya tidak akan ada persoalan selagi ada dasarnya. Seperti, meminta tambahan kawasan yang diputihkan untuk infrastruktur negara, jalan nasional, fasilitas umum dan fasilitas sosial. 

"Yang tidak boleh itu, mengusulkan lokasi perusahaan untuk diputihkan. Tapi sepanjang pengusulan untuk kepentingan rakyat, itu adalah hak kami sebagai Pansus dan juga sebagai anggota DPRD Riau. Mari kita teliti langsung di lapangan, apakah yang diusulkan diputihkan tersebut memang menyangkut kepentingan masyarakat atau perusahaan," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan tetap bekerja sesuai dengan prosedur dan tidak berpihak kepada perusahaan. Jika nantinya memang pihak Pansus akan memberikan usulan pemutihan secara resmi, itu hanyalah sebatas usulan dan harus diselidiki bersama. 

"Apakah benar usulan tersebut untuk masyarakat atau hanya untuk perusahaan semata. Itu yang harus diteliti sebenarnya dan bukan justru malah diributkan. Kami akan bekerja secara profesional," tegasnya. 

(rdk/rdk)

BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA