TRENDING TAG:
  • Home
  • Sosial
  • Wabup Erianda Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah...

Wabup Erianda Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah

Rabu, 8 April 2015 | 18:26:15
Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda menyerahkan bantuan kepada kepada keluarga korban kebakaran di kantor Camat Bangko, Bagansiapiapi, yang menewaskan tiga orang korban tersebut.
ROKAN HILIR - Kebakaran rumah yang berujung pada kematian tiga korban di Kecamatan Bangko membuat prihatin semua pihak. Wakil Bupati Rohil Erianda langsung menemui keluarga korban dan menyerahkan bantuan, Rabu (8/4/15).

Berbagai keperluan dapur yang akan diserahkan seperti beras, kompor, mie instan, minyak goreng, kasur plastik, terpal, barang pecah belah dan selimut sudah tersedia di aula kantor camat untuk segera dibagikan kepada warga korban sebanyak 6 kepala keluarga.

Sebelum penyerahan bantuan, Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda berdialog dengan keluarga korban untuk memastikan keluhan mereka guna mencari jalan keluar agar penderitaan mereka tidak berlarut-larut pasca musibah kebakaran rumah tinggalnya.

''Saya berharap camat harus kordinir bawahannya dan jangan sampai saya mendengar ada pungutan liar kepada warga dalam menyalurkan bantuan. Ini adalah musibah yang memilukan dan butuh bantuan kita semua, terutama dari Pemerintah,'' pinta Erianda.

Pada kesemapatan itu Wabup Rohil mengaku dirinya sering mendengar keluhan warga terkait pungutan yang tidak resmi di lembaga pemerintahan. Malahan, sambungnya, ada warga mengeluh karena pelayanan rumah sakit tidak berjalan maksimal seperti harapan warga.

''Saya tidak ingin mendengar keluahan ada petugas medis menyulitkan warga. Tidak peduli dia bekerja di instansi manapun. Jika itu ditemukan lebih baik kita singkirkan saja, karena petugas atau abdi negara itu fungsingnya melayani masyarakat dengan baik,'' tegasnya.

Dia berharap kepada seluruh pegawai dan tenaga honor pemerintahan agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dia juga meminta kepada keluarga korban agar tabah menjalani cobaan yang berat. 

Demikian dia juga meminta agar bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar bisa dicari jalan keluarnya. ''Pemerintah tidak akan tinggal diam. Saya akan pantau seluruh Resetlement yang sudah dibangun ke semua lurah di bagansiapiapi. Kita akan berusaha untuk mencari penggantinya,'' Kata Wabup.

Penawaran Wabup untuk mengganti tempat hunian baru, sangat dinanti-nantikan keluarga korban. Mereka meminta, jika pemerintah memberikan bantuan rumah, hendaknya antara satu rumah dengan rumah sebelahnya jangan berdempetan.

''Minimal berjaraklah. Karena apabila ada kejadian seperti kemarin, kami masih bisa punya waktu untuk menyelamatkan harta benda dan nyawa kami," kata warga saat menerima kunjungan Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda, yang juga putra dari Annas Maamun. 

(rdk/yan)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA