TRENDING TAG:
  • Home
  • Sosial
  • Bappeda Bengkalis Buka Bersama dan Santuni 30 Anak Yatim...

Bappeda Bengkalis Buka Bersama dan Santuni 30 Anak Yatim

Selasa, 14 Juli 2015 | 15:17:29
BENGKALIS - Dalam rangka merajut kebersamaan dan peduli dengan sesama, keluarga besar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar buka puasa bersama dan santunan puluhan anak yatim. Kegiatan ini digelar di Kantor Bappeda Jalan Antara, Senin sore (13/7).

"Jumlahnya memang tidak seberapa, tapi ini merupakan wujud kebersamaan dan peduli sesama,'' ujar Kepala Bappeda Bengkalis, Jondi Indra Bustian diwakili Sekretaris Bappeda Imam Hakim.

Pada kesempatan itu, Iman menyampaikan permohonan maaf Kepala Bappeda yang tidak bisa hadir bersama-sama karena ada rapat persiapan HUT Bengkalis dan Peresmian Gedung LAM yang tidak bisa ditinggalkan.

Ditambahkan Iman, ada sekitar 30-an lebih anak yatim yang pada kesempatan tersebut hadir. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi mereka, terutama untuk menghadapi lebaran nanti.

"Santunan ini merupakan sumbangan karyawan dan karyawati Bappeda. Jangan dilihat jumlahnya, tapi lihatlah sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama," ujarnya.

Sebelum penyerahan santunan, terlebih dahulu penyampaian tausiyah menjelang berbuka oleh Ustaz Marhailas. Dalam kesempatan itu, Ustaz menyampaikan bahwa menyantuni anak yatim merupakan amalam yang mulia. 

Bahkan Allah dalam Alquran telah terang-terangan mengutuk orang-orang yang tidak peduli terhadap anak yatim. Nabi Muhammad SAW sangat menyanyangi anak yatim, bahkan beliau telah menegaskan bahwa barang siapa yang menyayangi anak yatim akan dekat dengannya di surga nanti.

"Apa yang telah dilakukan karyawan dan karyawati Bappeda sore ini, mudah-mudahan mendapat pahala yang berlipat dari Allah SWT. Kepada anak-anakku yang telah tidak ada orangtuanya lagi, mari kita doakan mereka semoga diberi tempat yang layak di sisi Allah SWT," ujar Ustadz.

Pada kesempatan itu, Ustaz juga menyampaikan, sebagai umat Nabi Muhammad yang secara fisik kecil-kecil dan diberi umur yang pendek oleh Allah SWT, kita tidak perlu bersedih. Karena Allah telah memberikan keutamaan-keutamaan kepada umat Nabi Muhammad, salah satunya melalui malam Lailatul Qadar.

"Malam Lailatul Qadar lebih baik dari seribu bulan yang hanya pada bulan Ramadan saja. Untuk itu mari kita tingkatkan amal ibadah kita, mudah-mudahan kita bisa bertemua dengan malam tersebut," papar Ustaz.

Acara buka puasa bersama diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Bappeda, mitra serta masyarakat sekitar dan puluhan anak yatim.

(der/der)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA