TRENDING TAG:
  • Home
  • Traveler
  • Walikota Pekanbaru Ajak Umat Muslim Cintai Al-Quran...
‎Sempena Nuzulul Quran 1436H

Walikota Pekanbaru Ajak Umat Muslim Cintai Al-Quran

Sabtu, 4 Juli 2015 | 11:57:34
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus mengajak seluruh umat muslim untuk meningkatakan rasa kecintaan kepada Al-Quran. Ajakan ini disampaikan saat Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar peringatan ‎Nuzulul Quran 1436H di Mesjid Agung Ar-Rahman, Jumat (03/07/2015). 

Peringatan Nuzulul Quran ‎langsung mendatangkan ustads yang kondang Prof DR K.H Said Agil Husn Al Munawar MA yang memberikan santapan rohani tentang Rukun Iman yang ke empat yakni iman kepada al-kitab yakni Al-Quran.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dalam sambutannya mengatan bahwa peringatan Nuzulul Quran ini adalah motivasi yang sangat dalam bagi umat muslim kota Pekanbaru. Al-quran yang berisikan firman Allah memiliki keagungan yang sangat tinggi.

"Mulai dari mendengar, membaca dan mempelajari serta mengamalkan ajaran Al-Quran semua itu bernilai ibadah yang sangat tinggi disisi Allah," ungkap Firdaus.

Untuk itu sudah sepatutnya kita sebagai umat Muslim untuk menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidup dan berkewajiban untuk menanamkan rasa cinta kepada Al-quran.

"Adapun ciri-ciri orang yang menjadikan Al-quran yakni pertama kecintaan untuk mempelajari Al-quran, Kecintaan untuk bisa membaca Al-quran, kecintaan untuk menghafal Al-quran, Kecintaan untuk memahami dan mengerti kandungan Al-quran dan kecintaan untuk mengamalkan Al-quran dalam segala aspek kehidupan sehari-hari," papar Firdaus.

Selain itu, Firdaus juga menjadikan Nuzulul Quran ini sebagai momentum untuk menggalakkan kembali program magrib mengaji disetiap dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

"Sehingga dengan magrib mengaji ini bisa membangun kota Pekanbaru Metropolitan yang Madani. Selain Madani, Kota Pekanbaru akan dikenal sebagai daerah yang agamis sesuai budaya melayu yang sudah tertanam sejak dahulu," pungkasnya.

(rdk/rdk)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA