TRENDING TAG:
  • Home
  • Traveler
  • JCH Mandau dan Pinggir Bengkalis Sudah Tiba di Madinah...

JCH Mandau dan Pinggir Bengkalis Sudah Tiba di Madinah

Selasa, 1 September 2015 | 14:31:12
Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie memberikan ucapan selamat kepada salah seorang JCH Bengkalis asal Mandau dan Pinggir saat pelepasan di Asrama Haji Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (31/8/2015) kemarin. | Foto: Humas Setdakab Bengkalis.
BATAM - Setelah menempuh perjalanan udara sekitar 9 jam, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau dan Pinggir yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) VII Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, sekitar pukul 20.00 WIB tiba dengan selamat di Bandara Amir Muhammad Abdul Aziz (AMMA) di Kota Madinah Al Munawarah.

"Sesuai perkiraan dan informasi yang diperoleh dari sejumlah JCH, mereka sudah mendarat dengan selamat di Bandara Internasional AMAA sekitar pukul 16.00 WAS (Waktu Arab Saudi)," jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis, Senin (31/8/2015) malam, sekitar pukul 20.15 WIB, seraya mengatakan selisih WIB dan WAS sebanyak 4 jam.

Hal senada disampaikan Sekretaris Disperindag Bengkalis H Al Fakhrurrazy. Razy begitu dia akrab dipanggil yang ikut mengantar keberangkatan salah satu anggota keluarganya di Asrama Haji dan Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam juga memperoleh informasi yang sama.

"Saya baru menghubungi mereka melalui telepon. Alhamdulillah mereka sudah sampai dengan selamat di Bandara Internasional AMAA Kota Madinah sekitar pukul 16.00 WAS," ujar Razy ketika dihubungi melelui telepon selulernya, beberapa menit kemudian.

Sebagaimana diketahui 228 JCH Kabupaten Bengkalis asal Mandau dan 10 JCH dari Pinggir bersama sekitar 200 JCH dari Kabupaten Kuantan Singingi bertolak menuju Tanah Suci melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam. JCH asal Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter VII ini tidak langsung menuju Mekkah Al Mukarramah.

Sebagaimana JCH Indonesia lainnya yang tergabung dalam JCH Gelombang I, mereka terlebih dahulu singgah di Madinah Al Munawarrah. JCH Kloter VII ini berangkat ke Madinah dari Batam menggunakan pesawat Saudi Airlines.

Sebelum berangkat  menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam, seluruh JCH Kloter VII ini terlebih dahulu dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie bersama Sekretaris Daerah Kuantan Singingi H Muharman. Pelepasan JCH dari kedua kabupaten ini dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam.

(der/der)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA