TRENDING TAG:
  • Home
  • Traveler
  • Ramadan, DDII Gelar Safari Dakwah ke Ujung Pulau Bengkalis...

Ramadan, DDII Gelar Safari Dakwah ke Ujung Pulau Bengkalis

Jumat, 2 Juni 2017 | 17:23:48
Ketua DDII Bengkalis M Subli foto bersama dengan jamaah masjid Nurul Iman usai menggelar safari Ramadhan di Desa Prapat Tunggal, Kamis (01/06/2017).
BENGKALIS - Dalam rangka mensyiarkan bulan suci Ramadhan 1438H, Dewan Dakwah Islamyiah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis, mengadakan "Safari Dakwah" di pelosok desa yang sulit dijangkau. Kali ini safari dilakukan di ujung pulau bengkalis, Kamis (01/06/2017).

Kegiatan yang bertemakan “Berdayakan Pelosok Desa, di bulan penuh berkah" tersebut diadakan di desa Prapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis.

Sebanyak 10 dai diterjunkan ke ujung pulau Bengkalis dan disebarkan  ke berbagai masjid-masjid sekitar.

Kegiatan Safari Dakwah ini bukan hanya sekedar dakwah, melainkan merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ada di desa-desa, serta untuk melihat langsung kondisi warga yang haus akan ilmu agama.

Menurut penuturan M Subli ketua DDII Bengkalis, dirinya dan rombongan merasa bangga sekaligus bersyukur karena disambut dengan baik oleh warga desa yang berada di ujung pulau Bengkalis ini.

“Alhamdulillah, meskipun medan yang kami tempuh menuju desa ini lumayan berat, namun semangat akan  dakwah ke pelosok desa merupakan misi utama dewan dakwah bengkalis.

Menurut Ilyas, tokoh masyarakat setempat, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat. Sebab, selama Ramadhan kami jarang didatangi mubaligh di masjid Nurul Ikhlas ini.

"alhamdulilah kami bersukur dan senang kehadiran dewan dakwah ke tempat kami, dengan ikhlas mereka datang dan membawa banyak dai ke masjid kami," ungkapnya.

Acara ditutup dengan doa dan makan bersama warga yang mayoritas nelayan ini serta bersalaman-salaman.

(der/der)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA