TRENDING TAG:
  • Home
  • Traveler
  • Istana Siak Sri Indrapura Masuk Anugerah Pesona Indonesia II 2017...

Istana Siak Sri Indrapura Masuk Anugerah Pesona Indonesia II 2017

Senin, 5 Juni 2017 | 19:11:29
Beri dukungan suara kamu untuk Istana Siak Sri Indrapura sebagai situs sejarah terpopuler di Indonesia melalui Anugerah Pesona Indonesia 2017.
SIAK - Sebagai situs sejarah terpopuler di Indonesia dan juga salah satu destinasi wisata Nasional, Istana Siak Sri Indrapura masuk nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017. Hal ini tentunya membuat masyarakat Riau, khususnya Siak sangat bangga.

Untuk itu mendapatkan reward istimewa pada kesempatan tersebut, Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi mengajak seluruh masyarakat Riau, khususnya Siak untuk memberikan voting pada API II 2017 ini.

"Alhamdulillah, Istana Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak masuk dalam nominator Anugerah Pesona Indonesia sebagai situs sejarah terpopuler. Supaya Istana Siak Sri Indrapura ini menjadi yang terbaik, kami mengajak masyarakat Riau, khususnya masyarakat di Kabupaten Siak yang memberikan Voting," Bupati Siak, Syamsuar, Senin (5/6/2017) siang.

Voting ini, seperti dilansir dari goriau.com, lanjutnya bisa dilakukan dengan memberikan suara atau pilihan melalui web vote online online email atau SMS premium berbayar. 

Voting atau pemungutan suara ini akan berlangsung dari bulan Juni 2017 sampai Oktober 2017. Sementara pemberian penghargaannya pada malam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017, November 2017 mendatang.

"Saat ini panitia penyelenggara API II 2017 sudah membuka pemungutan suara. Seluruh masyarakat Riau dan Siak diseluruh penjuru Indonesia sudah bisa memberikan voting. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini untuk memberikan dukungannya kepada Istana Siak Sri Indrapura. Kita patut bangga dengan prestasi ini," kata Bupati Syamsuar.

Sebagai informasi bagaimana cara pemungutan suara atau voting ini, masyarakat bisa memberikan suara melalui website www.anugerahpesonaindonesia.com atau dengan mengirim pesan SMS berbayar ke nomor 99386 dengan mengetik sesuai keyword nominasi pilihannya.

"Kalau Istana Siak Sri Indrapura itu cara memilihnya melalui SMS, ketik API (spasi) 3C kirim ke 99386. Ayo pilih Istana Siak Sri Indrapura sebagai parisitasa Indonesia terfavorit kategori Situs sejarah terpopuler di Indonesia," ucapnya sembari mengajak untuk memberikan dukungan kepada Istana Siak Sri Indrapura.

Istana Siak Sri Indrapura atau Istana Asserayah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur merupakan kediaman resmi Sultan Siak yang mulai dibangun tahun 1889, yaitu pada masa pemerintahan Sultan Syarif Khasyim. Istana ini merupakan peninggalan kesultanan Siak Sri Indrapura. 

Komplek Istana ini memiliki luas sekitar 32 ribu meter persegi yang terdiri dari 4 Istana yaitu Istana Siak, Istana Lima, Istana Padjang dan Istana Baroe. Istana Siak sendiri memiliki luas 1.000 meter persegi.

(arf/grc)
BAGIKAN:
KOMENTAR
BERITA LAINNYA